Din ingatkan bencana alam jangan dipolitisir

Jum'at, 24 Januari 2014 - 16:17 WIB
Din ingatkan bencana alam jangan dipolitisir
Din ingatkan bencana alam jangan dipolitisir
A A A
Sindonews.com - Bencana alam yang terjadi di sejumlah wilayah diminta tidak dipolitisir. Hal itu disampaikan Ketua Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah Din Syamsuddin.

Din mengingatkan, sebagai kehendak Tuhan maka dirinya meminta agar bencana yang terjadi di Tanah Air tidak dimanfaatkan ke dalam unsur politik.

"Tidak perlu dilihat secara politis, tetapi yang harus diajarkan adalah peringatan dari Allah, bencana adalah takdir Allah, tugas kita untuk menyiasati," kata Din di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (24/1/2014).

Ia berharap, partai politik (parpol) ikut turun membantu korban bencana tanpa berharap ramai-ramai diketahui banyak orang.

"Sah-sah saja, apalah itu dipublikasi atau tidak mereka harus turun. Tetapi masyarakat juga harus cerdas. Banyak LSM atau ormas yang turun tetapi tidak dipublikasi," tegasnya.

Terakhir, Din berharap dengan adanya bencana yang terjadi belakangan ini menjadi pelajar untuk ke depannya. "Faktor penyebabnya tidak terlepas dari manusia, harus ada suatu sikap bersama dari suatu bangsa dimana ada bencana dari tahun ke tahun, ada tsunami, gempa bumi dan lain-lain," tutupnya.

Baca berita:
Kunjungi korban bencana, SBY harus bawa solusi
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6947 seconds (0.1#10.140)