Boediono tolak hadir, Timwas Century gandeng Buyung

Jum'at, 24 Januari 2014 - 14:38 WIB
Boediono tolak hadir,...
Boediono tolak hadir, Timwas Century gandeng Buyung
A A A
Sindonews.com - Tim pengawas kasus Bank Century dan Tim sembilan Jumat 24 Januari 2014 mengadakan pertemuan dengan Pengacara senior, Adnan Buyung Nasution di Hotel Grand Mahakam, Jakarta Selatan.

Pertemuan tersebut bertujuan untuk meminta pendapat dari Adnan Buyung terkait pemanggilan kedua Wakil Presiden Boediono yang akan dilaksanakan pada tanggal 19 Fabruari 2014 nanti terkait dengan keterlibatannya dalam perkara bailout Bank Century yang merugikan negara hingga Rp6,7 triliun.

"Kami yakin kalau Boediono aktor intelektual dari kasus bailout Bank Century ini. Oleh karena itu, tanggal 19 Februari besok akan kita undang untuk panggilan kedua," kata anggota Timwas Century Bambang Soesatyo di Hotel Grand Mahakam, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (24/1/2014).

Bambang menambahkan, Boediono wajib memenuhi panggilan kedua yang akan diajukan oleh Timwas Century. Namun, jika tidak maka pihak Timwas Century dan Tim sembilan akan mengirimkan surat panggilan yang ketiga.

Selain ke pengacara yang akrab dipanggil Bang Buyung itu, Timwas Century juga meminta dukungan tokoh-tokoh nasional membantu memanggil Boediono.

"Untuk Boediono, minta kesadaran beliau untuk hadir daripada undangan DPR. Untuk proses hukum kita mendorong karena sudah lugas dan terbuka agar dituntaskan sebelum berakhirnya keputusan ini," pungkasnya.

Selain itu, aksinya bersafari ke tokoh-tokoh nasional juga dilatari ketidakseriusan KPK dalam menuntaskan kasus Bank Century.

"Saya berharap mendatangi para tokoh ini bisa mendapatkan dukungan luas dari masyarakat. Pertama kami akan minta pandangan para tokoh ini untuk menyadarkan para penegak hukum (seperti KPK)," tegasnya.

Baca berita :
Timwas Century sepakat panggil Boediono
(nfl)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0457 seconds (0.1#10.140)