Saat ini adalah momentum untuk Anas

Rabu, 22 Januari 2014 - 13:36 WIB
Saat ini adalah momentum untuk Anas
Saat ini adalah momentum untuk Anas
A A A
Sindonews.com - Menjelang diselenggarakannya Pemilihan Umum (Pemilu) 2014, Partai Demokrat belum bisa meningkatkan elektabilitas partainya.

Terlebih, dengan ditahannya mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), karena diduga terlibat dalam perkara proyek Sport Center Hambalang.

"Ditahannya Anas juga menjadi salah satu hal yang membuat elektabilitas Partai Demokrat terganggu," kata pengamat politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta, Gun Gun Heryanto di Auditorium Arifin Panigoro Kampus UAI, Jakarta Selatan, Rabu (22/1/2014).

Selain itu, menurut Gun Gun, Anas saat ini memiliki momentum yang tepat untuk menjadi penentu Partai Demokrat dalam Pemilu 2014 nanti. Pasalnya, Anas dapat dipastikan akan melakukan perlawanan terkait penahanannya.

Hal itu didasarkan, saat ini Anas memiliki panggung untuk mengeluarkan berbagai pernyataannya. Baik di media maupun di persidangan. "Momentum untuk Anas adalah saat ini," ucap Gun Gun.

"Ini akan menjadi momentum paling krusial bagi Partai Demokrat, karena Anas pasti akan melakukan perlawanan. Perlawanan oleh Anas akan dilakukan di panggung formalistik pengadilan, media dan dunia sosial media," pungkasnya.

Anas bilang pencopotan Pasek di DPR musibah politik
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6916 seconds (0.1#10.140)
pixels