Golkar & PDIP kompetitor berat Gerindra di Jabar

Sabtu, 18 Januari 2014 - 13:23 WIB
Golkar & PDIP kompetitor berat Gerindra di Jabar
Golkar & PDIP kompetitor berat Gerindra di Jabar
A A A
Sindonews.com - Partai Gerindra membidik minimal 20 kursi dari 112 kursi di DPR RI pada Pemilu Legislatif 2014. Target itu dibidik untuk membantu raihan suara Gerindra di tingkat nasional sebanyak 20 persen.

"Ini jadi penting bagi Gerindra. Kami berharap dengan porsi seperti ini secara administratif dapat mencalonkan Pak Prabowo Subianto untuk menjadi capres," kata Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat Ferry Julianto, Sabtu (18/1/2014).

Menurutnya, raihan suara di Jawa Barat akan jadi penentu raihan suara partai di tingkat nasional. Sebab Jawa Barat memiliki jumlah pemilih terbanyak di Indonesia. "Jumlah pemilih di Jawa Barat 34 juta pemilih, itu paling besar di Indonesia," ungkapnya.

Berbagai upaya pemenangan kini terus dijalankan para caleg, kader, dan simpatisan Gerindra. Dengan cara seperti itu, target Gerindra diharapkan akan tercapai.

Tapi diakui Ferry, bukan hal mudah mewujudkan target. Apalagi semua partai pasti berebut suara di Jawa Barat. Untuk pesaing, ada dua partai yang dinilai jadi saingan utama Gerindra.

"Di Jawa Barat saya melihat Partai Golkar dan PDI Perjuangan itu sekarang relatif merupakan kompetitor dari Partai Gerindra," jelasnya.

Tapi PDI Perjuangan dinilai sebagai saingan yang lebih berat ketimbang Golkar. Sebab saat ini Golkar di Jawa Barat sedang menurun sejak kasus Gubernur Banten Ratu Atut Chosyiah mencuat ke permukaan.

"Untuk catatan, Golkar memang sekarang di beberapa tempat terjadi penurunan. Tapi di Pantura khususnya Indramayu tetap jadi dominasi (basis suara) Golkar," tuturnya.

Ferry berharap, situasi itu akan berdampak positif bagi raihan suara partainya. "Mudah-mudahan ini jadi keuntungan bagi Gerindra," tandasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3082 seconds (0.1#10.140)