Etnis Tionghoa diminta antusias terjun ke politik

Senin, 06 Januari 2014 - 16:40 WIB
Etnis Tionghoa diminta antusias terjun ke politik
Etnis Tionghoa diminta antusias terjun ke politik
A A A
Sindonews.com - Ketua MPR Sidarto Danusubroto berharap tak ada perbedaan antara etnis Tionghoa dengan pribumi dalam segala bidang, termasuk mengenai hak politik.

"Yang bisa terjun ke politik itu bukan hanya orang pribumi, warga Tionghoa itu juga warga Indonesia," kata Sidarto setelah pertemuan dengan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (6/1/2014).

Lanjut dia, saat ini tidak sedikit etnis Tionghoa yang terjun ke dunia politik. Hal itu sebaiknya dilanjutkan pada pesta demokrasi tahun ini.

"Kalau mereka terjun ke politik itu adalah hak mereka ya melalui pemilihan umum. Kan kita lihat sendiri di semua fraksi ya, di Golkar, Demokrat, PDIP, di partai-partai lain juga PAN, semua ada warga Tionghoa di situ," terangnya.

Kendati demikian, politikus PDIP ini tak menampik bahwa antusias etnis Tionghoa saat ini masih minim dalam segala bidang di tanah air.

"Saya kira masih kurang ya, makanya pertemuan ini saya harapkan ya bisa memacu mereka untuk terjun ke bidang-bidang yang lain di luar bidang swasta," tuntasnya.

Baca berita:
Mantap nyapres Mahfud raih dukungan lintas etnis
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3572 seconds (0.1#10.140)