PDIP umumkan Capres setelah Pileg

Minggu, 05 Januari 2014 - 12:09 WIB
PDIP umumkan Capres setelah Pileg
PDIP umumkan Capres setelah Pileg
A A A
Sindonews.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menegaskan bahwa pihaknya akan menentukan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden dari PDI-P pada bulan April 2014 nanti, setelah Pemilihan Legislatif (Pileg) berlangsung.

Pasalnya, sebelum menentukan Capres dan Cawapres yang akan diusung, PDIP harus mencermati perkembangan politik nasional sebelum dilaksanakannya Pilpres.

"Keputusan Partai sebagaimana keputusan Rakernas I, sudah menyerahkan keputusan Calon Presiden dan wakilnya kepada Ibu Ketua Umum (Megawati). Kapan momentum yang tepat dideklarasikan dan siapa yang diputuskannya (untuk menjadi Capres dan Cawapres) sambil mencermati perkembangan gelagat dinamika politik Nasional," kata Sekretaris Jenderal PDI-P, Tjahjo Kumolo dalam pesan singkatnya kepada Sindonews, Jakarta, Minggu (5/1/2014).

Tjahjo menambahkan bahwa Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputeri juga akan cermat dan berhati-hati dalam menyikapi hasil servei dari seluruh lembaga survei nasional.

Pasalnya, Tjahjo meyakini mengusung Capres dan Cawapres dari PDIP tidak mudah, harus ada persetujuan dari seluruh kader PDI-P.

"Kalau merujuk hasil berbagai lembaga survey muncul 2 kader PDI-P dari 5 Tokoh partai lain sebagai Capres yang diapresiasi dan dinominasikan sebagai Capres yaitu Ibu Mega dan nama Jokowi sekarang Gubernur DKI Jakarta," papar Tjahjo.

Untuk itu, Tjahjo mengatakan bahwa pihaknya akan lebih cermat dan teliti untuk mengusung Capres dan Cawapres dari PDI-P.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7903 seconds (0.1#10.140)