Rekam Jejak Puan Maharani Dinilai Layak Jadi Capres PDIP

Sabtu, 20 Agustus 2022 - 18:13 WIB
loading...
Rekam Jejak Puan Maharani Dinilai Layak Jadi Capres PDIP
Mendekati Pemilu 2024, Puan Maharani diprediksi akan maju di momen lima tahunan tersebut. Puan Maharani dipandang layak menjadi capres yang diusung PDIP. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Mendekati Pemilu 2024, Puan Maharani diprediksi akan maju di momen lima tahunan tersebut. Puan Maharani dipandang layak menjadi capres yang diusung PDIP.

Hal ini dikatakan Founder Cyrus Network Hasan Nasbi. Dia menyebutkan, Puan punya rekam jejak yang panjang di dunia politik.

"Puan sudah menjabat beragam jabatan politik seperti dari anggota DPR, Menteri PMK, dan sekarang sebagai Ketua DPR. Tingkah satu langkah lagi Puan bisa menjadi capres," kata dia dikutip dari akun Youtube pribadinya, Sabtu (20/8/2022).

Baca juga: Banyak Terobosan, Pengamat: Puan Maharani Pemimpin Inspiratif

Selain itu kata dia, tiket untuk maju menjadi capres adalah hal yang krusial. Sekarang Puan menduduki jabatan strategis di PDIP sebagai ketua bidang. Ditambah lagi, kata dia, Puan memiliki darah Soekarno yang menjadi identitas kuat PDIP.

Menurutnya, Puan secara internal punya posisi yang kuat. Ini membuat Hasan yakin PDIP akan mengusung Puan sebagai capres. "Saat ini elektabilitas Puan mungkin masih kecil, namun tak berarti Puan tak bisa memenangkan pilpres," ucapnya.

"Kunci memenangkan pilpres salah satunya adalah soliditas organisasi. Hal ini nampak jelas di PDIP yang satu suara mendukung Puan maju meski belum ada sikap resmi partai," tambahnya.

Di sisi lain, modal sosial dan jejaring tokoh bisa menjadi penentu. Dia menyebut bisa nantinya PDIP menjalin relasi dan aliansi dengan tokoh penting di publik untuk memenangkan Puan.

"Skenario misalnya PDIP meminta tolong pada Joko Widodo ataupun Ganjar Pranowo untuk sama-sama mendukung Puan. Hal ini sebagai sikap sama-sama saling membantu dalam dunia politik. Jokowi sudah dibantu di pencapresan dan Ganjar sudah dibantu maju di Pilgub Jateng," jelasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1509 seconds (0.1#10.140)