Amien Rais tolak pemimpin sibuk tebar pesona

loading...
Amien Rais tolak pemimpin sibuk tebar pesona
Amien Rais tolak pemimpin sibuk tebar pesona
A+ A-
Sindonews.com - Presiden saat ini dinilai lebih banyak pencitraan ketimbang mengurus persoalan bangsa.

Ketua Majelis Pertimbangan Pusat (MPP) Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mengatakan, sekarang kesenjangan sosial semakin lebar. Bahkan, kedaulatan ekonomi bangsa ini digadaikan ke pihak asing.

"Kita nanti mencari sosok presiden yang enggak hanya bangun citra, bukan hanya tebar pesona tapi kosong substansi," kata Amin pada acara pelantikan DPD PAN Jakarta Utara di GOR Jakarta Utara, Sabtu, (28/12/2013).

Pada kesempatan itu Amien juga menyebut presiden sebagai pemimpin bangsa ini kurang mempunyai sikap tegas. Mantan Ketua MPR ini menyebutkan, SBY selaku kepala negara kurang bersikap tegas menghadapi peristiwa penyadapan lalu oleh Australia dan Amerika Serikat.



Lanjutnya, SBY dinilai tidak bisa mengusir Kedutaan Besar Australia yang ada di Indonesia. Padahal Indonesia merupakan bangsa yang besar dan berdaulat.

"Jadi mengapa kita tidak mantap? Siapapun yang didorong PAN bisa kembalikan kedaulatan ekonomi. Mari kita cari bersama," tukasnya.

Amien menambahkan, di era kepemimpinan Presiden SBY ini juga masih terjadi tebang pilih dalam menegakkan hukum. Ditambah persoalan korupsi semakin meningkat. "Jika dipilih, PAN bisa bereskan itu semua," pungkasnya.



Berita politikus PDIP sindir soal buku SBY.
(kur)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top