Amin Rais optimis PAN tembus 4 besar

Sabtu, 28 Desember 2013 - 17:32 WIB
Amin Rais optimis PAN tembus 4 besar
Amin Rais optimis PAN tembus 4 besar
A A A
Sindonews.com - Ketua Majelis Pertimbangan Pusat (MPP) DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Amin Rais yakin, jika PAN dapat menduduki posisi empat teratas dalam Pemilu 2014 nanti.

"Kita coba terus untuk menerobos ke posisi empat. Insya Allah, syukur-syukur lebih tinggi tapi tetap realistis," kata Amin pada acara pelantikan DPD PAN Jakarta Utara, di GOR Jakarta Utara, Sabtu (28/12/2013).

Bapak Reformasi itu menyadari, jika PAN selama tiga periode pemilu selalu berada di posisi lima. Oleh karena itu, Amin membantu sosialisasi para caleg dari PAN dengan berkeliling ke berbagai DPW dan DPD se-Indonesia. "Karena meski makin tua, saya masih punya posisi sebagai penasihat," imbuh Amin.

Menurut dia, PAN tidak pernah bergeser dari cita-citanya sejak dulu untuk memberikan kedaulatan ekonomi untk bangsa sendiri yang saat ini dipegang oleh orang-orang asing. Mulai dari sektor perbankan, pertambangan, dan transportasi.

Selain itu, lanjutnya, PAN mengusahakan supaya penegakan hukum tidak jadi wacana dan gembar gembor semata. PAN ingin mewujudkan clean government. Sebab, selama ini penegakkan hukum dilakukan secra tebang pilih, serta korupsi yang makin memuncak.

"Korupsi sudah memuncak dan belum bisa diberantas. Masalah ini akan diselesaikan kalau PAN menang," jelasnya.

Amin juga mengatakan, PAN ingin memberikan sumbangsihnya agar Indonesia betul-betul bicara dan berpengaruh di level global. Jangan hanya menjadi penontonyang pasif. "Indonesia harus ikut menentukan arah perkembangan global, supaya lebih berperan," tutup Amin.

KPU & PPATK kebut pembahasan sistem pelaporan dana kampanye
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6811 seconds (0.1#10.140)