Mencari capres berkarakter Satria Piningit

Senin, 23 Desember 2013 - 21:49 WIB
Mencari capres berkarakter Satria Piningit
Mencari capres berkarakter Satria Piningit
A A A
Sindonesws.com - Tahun 2014 dianggap sebagai tahun politik. Perbincangan tentang calon presiden (capres) semakin menghangat. Hingga kini belum figur yang muncul seperti "Satria Piningit".

Karakter calon presiden seperti ini dilontarkan oleh Wakil ketua umum Majelis Pimpinan Pusat Satria Piningit Nusantara, Budi Siswanto.

Menurutnya, presiden RI untuk 2014-2019 harus memiliki karakter pemimpin impian yang dicintai rakyat dan memegang amanat. "Hingga kini nama yang mencuat baru mencirikan orang yang figur ambisius," kata Budi di Jakarta, Senin (23/12/2013).

Menurutnya, presiden satria piningit itu, sosok figur pemimpin yang mau bekerja, menganggap dirinya bukan penguasa, tapi abdi rakyat dan siap melayani rakyat. Bukan sosok yang penuh pencitraan.

"Pemimpin itu tak segan-segan mendatangi rakyatnya, turun langsung ke lapangan melihat kondisi ril masyarakat," ujarnya.

Dia menerangkan, pihaknya telah mendeklarasikan Satria Piningit Nusantara Cabang Kota Solo Minggu 22 Desember 2013. Pada deklarasi ini diisi dengan orasi, pernyataan sikap dan pagelaran seni budaya rakyat. Kegiatan itu diikuti oleh sejumlah kalangan, budayawan, akademisi, tokoh agama dan masyarakat.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6491 seconds (0.1#10.140)