7 kandidat capres Konvensi Rakyat akan keliling Indonesia

Kamis, 19 Desember 2013 - 15:49 WIB
7 kandidat capres Konvensi Rakyat akan keliling Indonesia
7 kandidat capres Konvensi Rakyat akan keliling Indonesia
A A A
Sindonews.com - Setelah menetapkan tujuh kandidat calon presiden alternatif untuk mengikuti Konvensi Rakyat, kini para peserta akan mengikuti debat publik di beberapa kota besar di Indonesia.

Ketujuh kandidat tersebut diberi kesempatan untuk menyampaikan visi dan misinya kepada rakyat. Selain itu, ketujuh kandidat tersebut juga dapat menarik perhatian rakyat melalui debat kandidat yang akan dilaksanakan oleh Komite Konvensi Rakyat mulai 5 Januari 2014.

"Tujuannya agar pemimpin dapat lebih peka dan memiliki kepedulian terhadap derita rakyat," kata Sekretaris Komite Konvensi Rakyat, Rommy Fibri di Oasis Amir Hotel, Jalan Raya Senen, Jakarta Pusat, Kamis (19/12/2013).

Rommy menambahkan, debat tersebut akan dimulai dari Kota Surabaya pada tanggal 5 Januari 2014, lalu Medan 19 Januari 2014, Balikpapan pada tanggal 2 Februari 2014, Makassar pada tanggal 16 Februari 2014, Bandung pada tanggal 2 Maret 2014 dan terakhir di Kota Jakarta pada tanggal 9 Maret 2014.

"Dari berbagai tempat tadi, seluruh peserta konvensi rakyat akan di survei dan peserta yang ada di peringkat atas akan dinegosiasikan dengan partai politik untuk mendapatkan dukungan suara sesuai persyaratan pencalonan presiden," pungkas Rommy.

Untuk diketahui, Komite Konvensi Rakyat telah menetapkan tujuh kandidat capres alternatif untuk Pemilu 2014 yakni mantan Menkum HAM Yusril Ihza Mahendra, Pakar Ekonomi Rizal Ramli, Bupati Kutai Timur Israan Noor, Pengusaha Ricky Sutanto, Aktivis HMI Tony Ardie, Rektor Universitas di Eropa Sofian Saury Siregar dan Akademisi dari Jepang Anni Iwasaki

Baca berita:
Tokoh lintas agama saingi Konvensi Capres Demokrat
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0754 seconds (0.1#10.140)