Kasal dapat gelar kehormatan dari masyarakat Maluku

Senin, 16 Desember 2013 - 22:46 WIB
Kasal dapat gelar kehormatan dari masyarakat Maluku
Kasal dapat gelar kehormatan dari masyarakat Maluku
A A A
Sindonews.com - Majelis Latupati Maluku memberikan gelar kehormatan kepada Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Dr. Marsetio, dengan nama Dawa Ulu Kai Saka Lau Meite Maluku, yang artinya pemimpin besar yang melindungi Laut Maluku.

Pemberian gelar kehormatan ini dilaksanakan di kediaman Gubernur Maluku, pada hari Senin, (16/12/2013).

Gelar kehormatan ini diberikan hanya untuk orang-orang pilihan, dan diputuskan dalam pertemuan Majelis Latupati Maluku yang bertempat di Kantor Gubernur Maluku.

Setelah pemberian gelar ini, KASAL sudah dapat melaksanakan perlindungan laut di bumi Maluku yang dikenal dengan bumi Raja-raja sesuai makna gelarnya.

“Saya tidak pernah menduga akan mendapat kesempatan penganugerahan, ini merupakan suatu penghormatan dan penghargaan yang luar biasa. Penghargaan yang luar biasa ini, akan saya jaga dan pertahankan serta berkewajiban menjaga perairan Maluku dari aspek keamanan laut," katanya,

Sementara itu Gubernur Maluku Saut Situmorang mengatakan, penganugerahan gelar kehormatan ini pantas diterima oleh KASAL sebagai pucuk pimpinan di jajaran TNI AL, disamping itu gelar kehormatan kepada pejabat negara, adalah seseorang dipandang layak.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9266 seconds (0.1#10.140)