Resmi Sertijab, Posisi Wagub AAL Kini Dijabat Laksma TNI Arif Badrudin

Selasa, 15 Agustus 2023 - 04:08 WIB
loading...
Resmi Sertijab, Posisi Wagub AAL Kini Dijabat Laksma TNI Arif Badrudin
Jabatan Wakil Gubernur AAL diserahterimakan dari Laksma TNI Dato Rusman Sutan Nurdin kepada Laksma TNI Arif Badrudin yang dipimpin langsung oleh Gubernur AAL Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi. Foto/tni.mil.id
A A A
JAKARTA - Serah terima jabatan (Sertijab) di lingkungan TNI Angkatan Laut (AL) kembali dilakukan. Posisi yang dilakukan sertijab kali ini adalah di Akademi TNI Angkatan Laut ( AAL ).

Dikutip dari website resmi tni, tni.mi.id, Selasa (15/8/2023), jabatan Wakil Gubernur AAL diserahterimakan dari Laksamana Pertama (Laksma) TNI Dato Rusman Sutan Nurdin kepada Laksma TNI Arif Badrudin.

Upacara sertijab ini dipimpin langsung oleh Gubernur AAL Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, di Gedung R Soebijakto, Mako AAL, Bumimoro, Surabaya, Jum'at 11 Agustus 2023.

Laksma Dato Rusman Sutan Nurdin selanjutnya akan menempati jabatan sebagai Staf Khusus Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) di Mabesal, Jakarta.

Sedangkan Laksma Arif Badrudin yang kini menjabat Wagub AAL, sebelumnya merupakan Kepala Dinas Pendidikan TNI Angkatan Laut (Kadisdikal), Mabesal, Jakarta.

Laksma Arif merupakan lulusan AAL tahun 1994. Mengawali kariernya sebagai perwira muda di berbagai penugasan jajaran unsur Koarmatim (sekarang Koarmada II). Hingga pada tahun 2011 menjabat sebagai Komandan KRI Malahayati-362, sebagai Komandan KRI Frans Kaisiepo-368 pada tahun 2013, dan pada tahun 2015 menjabat sebagai Komandan Lanal Ranai Lantamal IV Tanjung Pinang.

Sejumlah penugasan di lembaga pendidikan juga pernah diembannya, di antaranya di Akademi TNI Angkatan Laut dan di Kodiklatal yakni sebagai Komandan Pusat Pendidikan Pelaut (Dan Pusdikpel) pada tahun 2017.

Pati Bintang Satu TNI AL ini juga pernah menjabat sebagai Komandan Kolat Koarmada II pada tahun 2018, Kapuskodal Mabesal tahun 2021 dan sebagai Komandan Kolat Koarmada RI pada tahun 2022, selanjutnya menjabat Kadisdikal pada tahun yang sama.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5171 seconds (0.1#10.140)