Ini janji Polri untuk pemberantasan korupsi

Kamis, 12 Desember 2013 - 18:22 WIB
Ini janji Polri untuk pemberantasan korupsi
Ini janji Polri untuk pemberantasan korupsi
A A A
Sindonews.com - Kapolri Jendral Pol Sutarman dan Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Inspektur Jenderal Pol Suhardi Alius dan beberapa petinggi polri mendatangi Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk melakukan sinergi dalam pemberantasan korupsi.

"Kita akan bergandengan tangan dalam rangka memerangi korupsi di seluruh tanah air ini," kata Suhardi di Gedung KPK, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Kamis (12/12/2013).

Untuk membangun sinergi, Polri juga sudah bertamu ke Kantor Kejaksaan Agung dan Pusat Pelaporan Analisis Transaksi Keungan (PPATK). "Kita akan membangun sinergitas para penyidik ini, kepolisian, penyidik kejaksaan, dan penyidik dari KPK," tukasnya.

Ketika disinggung soal periode masa kerja penyidik polri yang bekerja di KPK, dia menyebut itu hanya persoalan teknis. Menurutnya, yang terpenting komitmen dalam pemberantasan korupsi.

"Kita cuma peningkatan kapasitas ya, kita tingkatkan kemampuan penyidik sampai dengan tingkat Polres. Supaya bisa pemberantasan korupsi sampai dengan tingkat Polres," tukasnya.

Baca berita:
Kabareskrim diminta ungkap kasus korupsi kelas kakap
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6141 seconds (0.1#10.140)