Kyai lintas partai dukung Mahfud MD jadi capres

Senin, 09 Desember 2013 - 15:52 WIB
Kyai lintas partai dukung Mahfud MD jadi capres
Kyai lintas partai dukung Mahfud MD jadi capres
A A A
Sindonews.com - Seiring makin panasnya suhu politik di akhir 2013, ternyata dukungan berbagai kalangan makin mengalir ke Mahfud MD.

Puluhan kyai & ulama se Jatim dari berbagai Pondok Pesantren dan lintas Parpol secara spontan memberikan dukungan secara bulat ke Mahfud dengan maksud agar bisa memimpin perbaikan Indonesia ke depan.

Diantara kyai yang hadir dalam forum tersebut adalah KH Fuad Amin Imron, KH Nurudin A Rahman, Ketua PCNU Jember KH Abdullah, MPW PPP Jatim KH Suyuti, Ketua PCNU Sampang KH Muhaimin Abd Bari, Pimpinan Ponpes Salafiyah Syafiiyah Sukorejo Situbondo KH Hariri Abdu Adhim, dan beberapa kyai dan ulama yang lain.

Turut bergabung ikut mendukung Mahfud MD tersebut juga sejumlah pengusaha yakni mantan mantan Direktur RNI Husen, H Ahmad Rawi, H Ahmad Zaini, H Hadirin dan lain-lain.

Menurut KH Fuad Amin, Mahfud MD merupakan capres alternatif yang banyak memberikan harapan karena track record-nya cukup bersih, sederhana, dan tegas.

"Pak Mahfud dikenal cukup bersih dan merupakan salah satu 'bayang-bayang' Gus Dur yang patut menegakkan demokrasi & keadilan sebagaimana yang pernah diperjuangkan. Karena itu, Pak Mahfud sangat layak jadi pemimpin nasional ke depan," tandas mantan Bupati Bangkalan Madura itu melalui rilis yang diterima Sindonews, Senin (9/11/2013).

KH Abdullah Ketua PCNU Jember juga melihat bahwa sosok Mahfud MD merupakan kader NU yang layak dipersembahkan untuk menjadi Presiden RI ke depan. "Makin kenal dengan pribadi Pak Mahfud, semakin menguatkan saya untuk mendukungnya sebagai capres pada Pilpres 2014 nanti," ujar Abdullah.

Para kyai juga mendesak agar PKB yang segera memastikan Mahfud MD sebagai Capres PKB 2014." PKB akan banyak mendapat dukungan tambahan dari masyarakat yang selama ini sangat mengidolakan Mahfud MD," tambahnya.

Baca berita:
Mahfud ingin warga NU dengan PKB
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9407 seconds (0.1#10.140)
pixels