Politik bukan bidang Rhoma Irama

Selasa, 03 Desember 2013 - 19:06 WIB
Politik bukan bidang Rhoma Irama
Politik bukan bidang Rhoma Irama
A A A
Sindonews.com - Peneliti Senior Centre for Strategic and International Studies (CSIS) J Kristiadi menilai positif bila Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ingin mencalonkan Mahfud MD atau Jusuf Kalla (JK) sebagai calon presiden (capres) 2014.

Namun, Ia heran bila PKB ikut menggadang-gadangkan Raja Dangdut Rhoma Irama sebagai salah satu capres mereka. Menurutnya, politik bukan bidang Rhoma.

"Kalau yang diundang Pak Mafud, Pak JK, itu berarti PKB serius, tapi kalau diikutsertakan Rhoma Irama, bukan karena Rhoma tidak hebat, dia hebat dalam bidangnya. Tapi kalau dalam politik itu pasti bukan dunia beliau kan," kata J Kristiadi di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (3/12/2013).

Dirinya pun bertanya ihwal PKB mencantumkan Rhoma sebagai salah satu kandidat capres partai yang dekat dengan kalangan Nadhlatul Ulama (NU) itu. "Saya sendiri bertanya apa ini sebenarnya yang dilakukan teman-teman PKB ini mau gurau-gurau atau relaksasi dan sebagainya. Sebab satu di luar dua ini benar-benar di luar bidang, tentu jauh dari pengalaman dua tokoh JK dan Pak Mafud," tegasnya.

Terakhir, dengan penilaian itu kata dia bukan berarti Rhoma bukan orang hebat hanya saja politik dianggap bukan bidangnya. "Ini sebenernya tiga tokoh yang sama-sama hebat, tapi yang dua sudah kita tahu kehebatannya di bidang politik yang satu hebat di bidang pernyayian," tuntasnya.

Hamdan Zoelva anggap Rhoma tak kuasai UUD
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7890 seconds (0.1#10.140)