Terkait mobil, Mochtar Effendi sudah beberkan ke penyidik

Senin, 02 Desember 2013 - 22:32 WIB
Terkait mobil, Mochtar...
Terkait mobil, Mochtar Effendi sudah beberkan ke penyidik
A A A
Sindonews.com - Mochtar Effendi saksi kasus dugaan suap di Mahkamah Konstitusi (MK) merampungkan pemeriksaan di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia tak menampik diperiksa terkait mobil-mobil yang disita KPK.

"Sudah saya sampaikan ke penyidik. Mana mobil saya, ambil dulu," Kata Mochtar di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (2/12/2013) malam.

Mochtar diperiksa penyidik KPK sekitar sepuluh jam. Keluar dari gedung KPK langsung dikerumuni sejumlah wartawan yang menunggu sejak pagi. Dia pun mengklaim tidak ada pertanyaan lain kecuali soal mobil. "Enggak ada," kata Mochtar.

Pria ini mengklaim mempunyai banyak usaha termasuk jual-beli kendaraan bermotor dan kepentingan kampanye bagi partai politik. "usaha saya saja. Banyak, ada usaha atribut kampanye juga ada," pungkasnya.

Seperti diketahui, KPK sudah menyita puluhan mobil yang diduga terkait Akil Mochtar, awalnya KPK menyita delapan belas mobil, satu berplat merah, B2524 KQ.

Kemudian, KPK menyita delapan mobil, diantara mobil itu dua diantara beplat nomor berwarna merah juga yakni Toyota Kijang kapsul SX nomor polisi B 7009 EQ dan Toyota Kijang warna bermerah LSX nomor polisi B 1743 XI.

Mobil-mobil yang disita KPK diambil dari tiga tempat, yakni di Cempaka Putih, Jakarta, kawasan Depok, dan di sebuah Showroom mobil di kawasan Puncak, Bogor.

Mochtar Effendi siap jadi tersangka
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9678 seconds (0.1#10.140)