Ini pandangan Ali Masykur tentang Gus Ddur

Jum'at, 29 November 2013 - 19:26 WIB
Ini pandangan Ali Masykur tentang Gus Ddur
Ini pandangan Ali Masykur tentang Gus Ddur
A A A
Sindonews.com - Salah satu peserta konvensi penjaringan calon presiden (Capres) Partai Demokrat Ali Masykur Musa mengaku memang mengagumi figur dan sosok presiden keempat Republik Indonesia (RI) Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

Bahkan, kekagumannya itu pun dituangkannya ke dalam sebuah buku tentang pemikiran politik dan paham kebangsaan Gus Dur yang dia ambil dari tesisnya secara independent variabel.

Menurut Anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) ini, antara Gus Dur dengan Nahdlatul Ulama (NU) tak bisa dipisahkan.

"Gus Dur adalah NU kecil, sedangkan NU adalah Gus Dur besar. Jadi pandangan itu menyatu," ujar Ketua Pengurus Pusat Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) ini dalam diskusi bertema 'Mencari Sosok Gus Dur Baru' di Galeri Cafe, Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (29/11/2013).

Sebelumnya, mantan Juru Bicara presiden keempat Republik Indonesia (RI) Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Adhie M Massardi menilai, Ali Masykur Musa merupakan tokoh yang layak sebagai Gus Dur baru di era demokrasi saat ini.

Sebab, kata Adhie, Anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) itu salah satu tokoh yang paham pemikiran-pemikiran Gus Dur selain dirinya.

"Ali Masykur Musa merupakan tokoh yang paham pemikiran Gus dur," ujarnya dalam diskusi bertema 'Mencari Sosok Gus Dur Baru' di Galeri Cafe, Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (29/11/2013).

Baca berita:
Gus Ipul dorong Ketua PBNU maju Pilpres 2014
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7204 seconds (0.1#10.140)