Periksa Wapres di kantornya, ini pertimbangan KPK

Sabtu, 23 November 2013 - 20:55 WIB
Periksa Wapres di kantornya,...
Periksa Wapres di kantornya, ini pertimbangan KPK
A A A
Sindonews.com - Wakil Presiden (Wapres) Boediono mengaku, telah diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada hari ini di kantornya, Jalan Veteran, Jakarta Pusat.

"Saya baru saja melaksanakan kewajiban saya sebagai warga negara, untuk memberikan keterangan kepada KPK, mengenai masalah yang terkait dengan kasus Bank Century. Seperti anda ketahui, kasus Century sekarang ditangani oleh KPK," ujar Wapres Boediono saat jumpa pers di kantornya, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Sabtu (23/11/2013).

Dia mengatakan, bahwa dirinya diperiksa KPK sebagai saksi. Dia pun menjelaskan mengapa dirinya diperiksa KPK di kantornya.

"Pertimbangannya adalah persoalan logistik. Kalau saya datang ke suatu tempat, itu masukannya besar. Ini protokol kenegaraan, sebelumnya harus disterilisasi dan ini sangat mengganggu di tempat itu. Dari pada mengganggu, karena mungkin ada menginterpretasikan ini semacam intervensi dan sebagainya, saya minta dengan persetujuan KPK mengadakan pemeriksaan di sini," katanya.

Sekedar diketahui, dirinya diperiksa sekira sembilan jam semenjak pukul 10.00 WIB tadi. Namun, Boediono mengaku tak hafal berapa jumlah pertanyaan yang diajukan penyidik KPK kepada dirinya.

Klik di sini untuk berita terkait.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1144 seconds (0.1#10.140)