PKB pesimis koalisi parpol Islam bisa terwujud

Selasa, 12 November 2013 - 16:45 WIB
PKB pesimis koalisi parpol Islam bisa terwujud
PKB pesimis koalisi parpol Islam bisa terwujud
A A A
Sindonews.com - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Marwan Jafar menilai, koalisi partai politik (parpol) berbasis massa Islam saat ini sulit terealisasi.

Hal itu dikemukakan, karena prediksinya setiap parpol berbasis massa Islam, juga ingin mengajukan calon presiden (capres) yang belum tentu bisa diterima dengan anggota koalisinya.

"Sebagai wacana bagus-bagus saja, soal implementasinya masih susah. Sampai hari ini rencana koalisi itu belum konkret, baru wacana saja dan gagasan itu bukan hal yang baru, tapi wacana lama dan sulit terealisasi," katanya saat dihubungi wartawan, Selasa (12/11/2013).

PKB sampai saat ini, kata Marwan, komunikasi politik antar partai sudah saling terjadi baik dengan parpol yang berbasis Islam maupun dengan parpol nasionalis. "Sekali lagi, itu bukan wacana atau rencana baru, itu sudah wacana dan rencana lama sekali, sekarang wacana itu mulai dihidup-hidupkan lagi. Saya kira dalam konteks koalisi partai Islam masih jauh dari harapan," terangnya.

Kendati demikian, Marwan tak dapat memastikan apakah dengan begitu koalisi parpol Islam tak akan terwujud. "Dalam politik segala kemungkinan dapat terjadi, kita lihat saja nanti setelah pileg (pemilihan legislatif). Karena penentuan capres dan cawapres (calon wakil presiden) setelah pileg," tuntasnya.

Berita terkait:
Kesampingkan ego, koalisi parpol Islam bisa terwujud.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7269 seconds (0.1#10.140)