Alasan PPP ingin partai Islam bersatu

Selasa, 12 November 2013 - 13:49 WIB
Alasan PPP ingin partai Islam bersatu
Alasan PPP ingin partai Islam bersatu
A A A
Sindonews.com - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ingin, agar partai berbasis Islam bersatu dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 mendatang.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PPP Arwani Thomafi mengatakan, dengan adanya koalisi partai Islam, diharapkan bisa menjadi alternatif dari kekuatan poros lainnya.

"Saya melihat kekuatan poros alternatif partai politik Islam itu sangat strategis, jika dihadapkan dengan poros PDIP (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan), poros Golkar atau pun Demokrat saat ini," kata Arwani saat dihubungi wartawan, Selasa (12/11/2013).

Menurutnya, bila hal ini terwujud, maka akan menjadi satu kekuatan politik baru saat pilpres tahun depan.

"Jika kekuatan parpol Islam ini muncul, maka akan memberikan alternatif baru kekuatan politik dalam pilpres nanti. PPP, PAN (Partai Amanat Nasional), PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) dan juga PBB (Partai Bulan Bintang) serta PKS (Partai Keadilan Sejahtera), mempunyai kans besar untuk mengisi kekuatan alternatif itu," terangnya.

Lebih lanjut Arwani menyampaikan, kalau sampai saat ini partai berbasis agama tersebut terus melakukan komunikasi antar partai Islam, meski keputusan koalisi belum akan diambil untuk tahun ini. "Komunikasi masing-masing dari kita sudah terbangun dengan baik," pungkasnya.

Berita terkait:
PPP ajak partai Islam untuk berkoalisi
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6853 seconds (0.1#10.140)