Latihan kesiap siagaan operasional Kolinlamil selesai

Sabtu, 09 November 2013 - 22:32 WIB
Latihan kesiap siagaan operasional Kolinlamil selesai
Latihan kesiap siagaan operasional Kolinlamil selesai
A A A
Sindonews.com - Latihan kesiap siagaan operasional Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) tahun 2013 secara resmi berakhir.

Latihan ini secara resmi ditutup oleh Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Marsdya TNI Boy Syahril Qamar, mewakili Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko.

Kegiatan ini diakhiri dengan pelepasan tanda peserta latihan, di Gedung Laut Nusantara, Markas Komando (Mako) Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Hadir dalam penutupan latihan tersebut, antara lain Pangkolinlamil Laksda TNI S.M. Darojatim, Dankodiklat TNI Mayjen TNI Chaidir S.S. M.Sc., Pangkohanudnas Marsda TNI Hadiyan S., Wairjen TNI Marsda TNI B. Margono, Asops Kasau Marsda TNI Bagus Puruhito, Irjenal Laksda TNI Zufri Z.A., serta para pejabat di jajaran TNI.

Dalam rilis yang diterima Sindonews, amanat tertulis yang dibacakan Kasum TNI, Panglima TNI antara mengatakan bahwa penyelenggaraan latihan kesiap siagaan operasional Kolinlamil tahun 2013 ini, merupakan bagian dari upaya peningkatan kemampuan TNI, dalam hal ini Kolinlamil sebagai salah satu Komando Utama Operasi (Kotamaops) TNI.

Lebih lanjut, Panglima mengatakan, secara khusus sasaran yang ingin dicapai dalam latihan ini yaitu meningkatkan kesiap siagaan Kolinlamil, dalam melaksanakan operasi pendaratan administrasi.

Tingkat kesiap siagaan operasional ini menjadi penting dan menjadi sebuah keniscayaan untuk selalu dipelihara, dan ditingkatkan bagi Kolinlamil melalui berbagai kegiatan latihan.

Selain itu, Panglima TNI dalam amanatnya juga memberikan apresiasi atas kelancaran dan keberhasilan latihan ini. Panglima juga memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada penyelenggara dan peserta latihan yang telah menunjukkan, kesungguhan, dedikasi, motivasi dan semangat yang tinggi untuk mencapai hasil yang terbaik dalam penyelenggaraan latihan ini.

Klik di sini untuk berita terkait.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7836 seconds (0.1#10.140)