Puan prihatin caleg PDIP belum blusukan

Rabu, 16 Oktober 2013 - 14:51 WIB
Puan prihatin caleg PDIP belum blusukan
Puan prihatin caleg PDIP belum blusukan
A A A
Sindonews.com - Ketua DPP PDIP Puan Maharani sangat prihatin dengan sikap calon anggota legislatif (caleg) tingkat DPR pusat yang belum turun ke daerah pemilihan (dapil) mereka.

"Hampir saat ini caleg belum turun ke bawah. Nanti kita tanya mengapa," ungkap Puan dalam pidatonya di Hotel JW Luwansa, Jakarta, Rabu (16/10/2013).

Sementara itu, Ketua DPD Jawa Barat TB Hasanudin, mengaku jengkel dengan sikap caleg yang belum mau blusukan ke dapilnya masing-masing.

"Saya pun rada jengkel, sudah dikirim surat untuk datang ke lapangan. Saya belum tahu, alasannya. Tapi, tidak semua kalau di Jawa Barat (Jabar), yang incambent pada saat reses datang. Dari, 90 orang di Jabar sekira 15 orang yang aktif ke dapil untuk berkenalan," jelas TB Hasanudin.

Kesimpul sementara TB Hasanudin, mereka belum turun mungkin masih menunggu waktu yang tepat. Namun, dalam rapat kordinasi nasional Badan Pemenangan Pemilu Pusat PDI Perjuangan, akan dibahas mengenai permasalahan itu.

"Nanti, akan diperingatkan kembali mereka untuk harus ke dapil. Menurut hemat saya setiap orang punya waktu untuk datang dan kita juga memberikan waktu mereka untuk datang," tegasnya.

Saat ini yang paling giat ke dapil adalah Caleh DPRD tingkat II. "Mereka justru lebih giat. Karena dia hanya turun ke empat atau tiga Kecamatan," pungkasnya.

Baca berita:
PDIP gelar Rakornas untuk Pemilu 2014
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3389 seconds (0.1#10.140)