Kerja keras, Hanura targetkan tiga besar di pileg

Sabtu, 12 Oktober 2013 - 08:08 WIB
Kerja keras, Hanura...
Kerja keras, Hanura targetkan tiga besar di pileg
A A A
Sindonews.com - Ketua DPP Partai Hanura, Saleh Husin mengakui saat ini elektabilitas partai yang dipimpin Wiranto ini terus bergerak naik. Meski elektabilitas Hanura belum seperti dua partai besar lainnya yang sudah nangkring di posisi atas.

Namun, dia yakin bahwa sisa waktu yang ada maka Hanura dapat mencapai target yang sudah ditetapkan. "Dengan sisa waktu sekitar enam bulan kami yakin elektabilitas akan mencapai sesuai yang kita. Targetkan yaitu double digit," katanya ketika dihubungi SINDO, Jumat, 11 Oktober 2013.

Sehingga, saat ini Hanura menginstruksikan seluruh kader di berbagai tingkatan terus bekerja keras agar bisa masuk tiga besar dalam pemilu legislatif (pileg) nanti.

"Berbagai strategi terus kami lakukan dan ini menunjukkan respon positif di masyarakat," ungkapnya.

Sebelumnya, Beberapa partai politik (parpol) diprediksi akan mengalami peningkatan perolehan suara pada Pemilu 2014. Dua parpol yang dimaksud adalah Gerindra dan Hanura.

Pengamat Soegeng Sarjadi Syndicate (SSS), Toto Sugiarto mengatakan, Gerindra adalah partai yang memiliki prospek naik. Bahkan, kata dia, Gerindra dapat mencapai rangking tiga teratas atau di bawah Golkar dan PDIP.

"Karena figur ketua dewan pembinanya yang cukup banyak diminati dan elektabilitasnya naik. Jadi Gerindra masih bisa naik ke papan atas. Rangking tiga lah kira-kira," katanya ketika dihubungi SINDO, Jumat 11 Oktober 2013.

Selain Gerindra, Hanura dinilai akan naik mendekati tiga besar. Sedangkan untuk partai baru, hanya Nasdem yang cukup aman masuk ke senayan. "Hanura akan meningkat dari pemilu yang lalu. PKPI dan PBB tidak akan lolos ke Senayan. Ini dari berbagai hasil survei," katanya.

Baca berita
Popularitas tak jamin Prabowo & Ical sukses nyapres
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0287 seconds (0.1#10.140)