OSO Optimistis Partai Hanura Lolos ke Parlemen

Minggu, 16 Oktober 2022 - 11:13 WIB
loading...
OSO Optimistis Partai Hanura Lolos ke Parlemen
Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Oesman Sapta Odang (OSO) optimistis partainya lolos ke parlemen atau DPR. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat ( Hanura ) Oesman Sapta Odang ( OSO ) optimistis partainya lolos ke parlemen atau DPR. OSO ikut menghadiri verifikasi faktual di Kantor DPP Partai Hanura, Jakarta, Sabtu (15/10/2022).

Hadir Ketua KPU Hasyim Asy'ari dan anggota KPU Mochammad Afifuddin, serta Ketua Bawaslu Rahmat Bagja dalam verifikasi faktual Partai Hanura itu. Ratusan kader Partai Hanura tingkat daerah hingga pusat juga hadir di acara yang mulai sekitar pukul 10.00 WIB itu.

Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) menjelaskan bahwa persiapan Hanura untuk menyambut Pemilu 2024 lebih terlihat canggih. Alasannya, kata dia, para pimpinan KPU dan Bawaslu diisi oleh wajah-wajah baru yang punya kredibilitas tinggi.

Baca juga: OSO ke Kader Hanura: Kita Hadapi Pemilu 2024 dengan Serius tapi Santai



"Mereka sudah melihat dulu dan sekarang, kantor (DPP Partai Hanura tak berubah, red). Orang-orang semua hadir dan KPU menyatakan bahwa partai ini masih berada di tempat yang sama dan sah," ujar OSO didampingi Sekretaris Jenderal Partai Hanura Kodrat Shah usai acara verifikasi faktual itu.

Dia pun merasa bangga lantaran keterwakilan perempuan Partai Hanura di Pemilu 2024 melebihi 30 persen. "Diumumkan KPU, syarat keterwakilan wanita di partai mencapai 33 persen, bahkan, lebih dari 33 persen. Wanita sekarang itu penentu dari kemenangan. Karena wanita itu adalah ibu kita," kata Ketua DPD periode 2017-2019 ini.

Maka itu, dirinya percaya diri alias optimistis bahwa Hanura bakal mampu duduk kembali di DPR. "Target menang, enggak usah pakai persentase-persentaselah. Kalau persentase tapi enggak menang ngapain? Jadi, target kita menang dan masuk parlemen (DPR, red)," tuturnya.

Dia pun meminta semua masyarakat agar bersabar menunggu kuputusan Partai Hanura mengenai Pilpres 2024. Dia menuturkan Hanura belum menentukan arah koalisi Pilpres 2024 hingga saat ini.

"Saat ini, kawan-kawan di DPP Hanura sedang merancang koalisi yang bakal menang (di Pilpres 2024, red). Karena apa yang saya usulkan pasti menang," kata OSO.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1528 seconds (10.177#12.26)