Wiranto Serahkan Sejumlah Eks Kader Partai Hanura untuk Bergabung ke Partai Gerindra

Senin, 01 Mei 2023 - 20:10 WIB
loading...
Wiranto Serahkan Sejumlah Eks Kader Partai Hanura untuk Bergabung ke Partai Gerindra
Mantan Ketua Umum Partai Hanura Wiranto menyerahkan sejumlah pengikutnya untuk bergabung ke Partai Gerindra. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Mantan Ketua Umum Partai Hanura Wiranto menyerahkan sejumlah pengikutnya untuk bergabung ke Partai Gerindra. Penyerahan itu dilakukan Wiranto saat berkunjung ke Padepokan Garuda Yaksa milik Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto hari ini, Senin (1/5/2023) sore.

Wiranto berkata, ada sejumlah koleganya yang merupakan mantan kader Partai Hanura masih ingin berkontribusi untuk memajukan Indonesia, dengan cara berkiprah di dunia politik. Menurut Wiranto, mereka yang cenderung memiliki basic nasionalism memilih Gerindra.

“Yang lebih banyak bernafaskan agamis, Islam terutama, saya kerahkan untuk berkiprah di PPP. Saya tidak ingin mereka berhenti berjuang," kata Wiranto kepada Prabowo saat berkunjung di Padepokan Garuda Yaksa, Kabupaten Bogor, Senin (1/5/2023).



Kendati demikian, Wiranto merasa para pengikutnya merupakam kader terbaik yang masih ingin berjuang untuk bangsa. Mantan Panglima TNI inipun membeberkan alasan memasukan para pengikutnya ke Partai Gerindra.

"Karena memang saya melihat bahwa Gerindra ini betul-betul menghormati, menghargai para pendahulu kita. Saya katakan, Partai Gerindra ini sudah menangkap aspirasi mereka yang mewujudkan Indonesia bersatu berdaulat adil dan makmur," tambahnya.



Sebelumnya, mantan Ketua Umum Partai Hanura Wiranto membawa lebih dari 100 eks kader Hanura untuk menjadi calon legislatif (caleg) Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Jumlah itu akan jauh lebih banyak jika dihitung dengan kelompok yang disebutnya sebagai Jenderal Wiranto Club di berbagai daerah.

Hal ini disampaikan Wiranto saat menyerahkan daftar caleg potensial di Kantoe DPP PPP. Wiranto mengakui bahwa ia tidak lagi menjadi nakhoda di Hanura, namun sejarah bahwa dirinya sebagai pendiri Partai Hanura tidak bisa dipisahkan. Sehingga, ada sejumlah eks kader Hanura yang menunggu arahan dari dirinya soal langkah ke depan.

"Tapi tentunya banyak sekali teman-teman saya, kolega saya yang saat ini juga masih bersama-sama saya menunggu untuk mau ke mana ini, karena semangatnya ada, kualitasnya ada, kesungguhannya dan tekadnya ada, tapi masih belum tahu mau ke mana untuk menyampaikan aspirasi politiknya itu ke mana," kata Wiranto di Kantor DPP PPP, Jakarta, Senin (1/5/2023).
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2706 seconds (0.1#10.140)