Romahurmuziy mengaku tak kenal Yudi Setiawan

Senin, 07 Oktober 2013 - 16:06 WIB
Romahurmuziy mengaku tak kenal Yudi Setiawan
Romahurmuziy mengaku tak kenal Yudi Setiawan
A A A
Sindonews.com - Ketua Komisi IV DPR M Romahurmuziy menegaskan dirinya tak kenal Direktur PT Cipta Inti Parmindo/PT Cipta Terang Abadi, Yudi Setiawan.

Karena itu, Ia pun membantah terima uang seperti apa yang disampaikan Yudi saat bersaksi dalam sidang dugaan suap impor daging sapi dengan terdakwa Luthfi Hasan Ishaaq.

"Saya kenal saja tidak, baca namanya juga di media, apalagi kok berurusan dengan yang bersangkutan," kata pria yang akrab disapa Romi ini melalui pesan singkat kepada wartawan, Senin (7/10/2013).

"Perlu saya tegaskan pula bahwa proses pengadaan itu wewenang pemerintah, bukan kewenangan DPR. Jadi silakan juga dicek apakah pernah saya menitipkan yang bersangkutan untuk dimenangkan?," sambungnya.

Romi pun prihatin dan kaget atas apa yang diungkapkan Yudi. Dirinya menilai apa yang disampaikan Yudi dalam persidangan merupakan pencemaran nama baik.

"Ini jelas pencemaran nama baik. Saya heran dan prihatin, dari mana yang bersangkutan bisa menyampaikan seperti itu. Hari gini, banyak yang mengaku-aku. Penipuan via sms saja banyak, apa lagi yang beginian," pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam kesaksiannya, Yudi menyebut pernah menyetor uang kepada Ketua Komisi IV DPR RI M Romahurmoziy (Romi). Namun, Yudi mengaku tidak menyerahkan langsung, tapi melalui perantara.

Menurutnya, pemberian itu atas perintah Komisaris PT Radina Bioadicipta, Elda Devianne Adiningrat. Uang tersebut diserahkan di Singapura dan penyerahan uang melalui Denni Adiningrat.

Baca juga berita KPK: Pengakuan Yudi Setiawan perlu divalidasi.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5520 seconds (0.1#10.140)