Menkeu: Sumber korupsi adalah peraturan berbelit-belit

Sabtu, 05 Oktober 2013 - 14:08 WIB
Menkeu: Sumber korupsi adalah peraturan berbelit-belit
Menkeu: Sumber korupsi adalah peraturan berbelit-belit
A A A
Sindonews.com - Terkait maraknya penangkapan kasus korupsi yang melibatkan pejabat negara serta hubungannya dengan minat investasi asing di Indonesia Menteri Keuangan (Menkeu) M Chatib Basri memiliki pendapat tersendiri.

Chatib menyebut isu korupsi masuk kepada good governance dan biasanya terjadi karena peraturan dan birokrasi yang berbelit-belit.

"Makanya kita bicara mengenai simplifikasi aturan, karena sumber dari korupsi salah satunya adalah peraturan yang berbelit-belit," ujar Chatib di Hotel Ayana, Bali, Sabtu (5/10/2013).

Walaupun menjadi fokus pemerintah, namun Chatib memastikan bahwa perhatian utama investor asing adalah masalah infrastruktur.

"Tentu (korupsi) menjadi concern bagi mereka. Tetapi yang lebih jadi isu kalau di dalam pertemuan yang selalu diangkat itu adalah concern mengenai infrastruktur," lanjut Chatib.

Di samping itu, Chatib memberitahu bahwa mayoritas negara berkembang yang mengalami pertumbuhan ekonomi signifikan hampir semuanya memiliki permasalahan korupsi.

"Saya tegaskan isu korupsi harus kita lawan sama-sama, walaupun negara yang punya problem korupsi yang unik ini bukan hanya di Indonesia," tandas Chatib.

Baca juga berita KPK terus kembangkan kasus suap Akil
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7086 seconds (0.1#10.140)