Dada curhat merasa diperas hakim Setyabudi

Kamis, 03 Oktober 2013 - 18:12 WIB
Dada curhat merasa diperas hakim Setyabudi
Dada curhat merasa diperas hakim Setyabudi
A A A
Sindonews.com - Mantan Wali Kota Bandung Dada Rosada mengungkapkan perasaannya selama dirinya diperas oleh hakim yang menangani kasus korupsi Bansos Kota Bandung, Setyabudi Tedjocahyono.

Dada membeberkan seluruhnya saat menjadi saksi dalam kasus suap di Pengadilan Tipikor Bandung, Kamis (3/10/2013).

"Toto (Hutagalung) pernah menyatakan ke saya, dan selalu mengeluh bilang stres dan bingung karena Setyabudi selalu minta itu (uang)," tutur Dada dihadapan majelis hakim.

Dia pun mengaku tidak tau awal mengenai kasus suap tersebut. Dada mengatakan dirinya hanya mendapat laporan dari Toto Hutagalung yang juga orang kepercayaannya.

Dalam pengakuannya, Toto memastikan jika Hakim Setyabudi bisa membantu proses perkara bansos untuk tujuh terdakwa korupsi bansos yang merupakan anak buah Dada.

"Saya pertama kali bertemu dengan Setyabudi dalam sebuah acara dimana Setyabudi yang merupakan Wakil Ketua PN saat itu hadir mewakili Ketua PN yang berhalangan hadir," katanya.

Selain memuluskan jalannya persidangan dengan memberikan suap, Dada juga memberikan bantuan hukum dan bantuan pribadi kepada tujuh anak buahnya melalui para keluarganya sebagai tanggung jawab moral pimpinan.

"Saya membantu memberi jaminan untuk terdakwa untuk pengalihan tahanan rutan jadi jadi tahanan kota. Untuk membayar fee lawyer untuk kuasa hukum yang mendampingi para terdakwa, juga dibantu oleh Pemkot Bandung," bebernya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8111 seconds (0.1#10.140)