Peduli lingkungan bisa dimulai dari mahasiswa

Selasa, 01 Oktober 2013 - 16:00 WIB
Peduli lingkungan bisa dimulai dari mahasiswa
Peduli lingkungan bisa dimulai dari mahasiswa
A A A
Sindonews.com - Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2014, mulai bermunculan calon politikus dan pemimpin Indonesia memperkenalkan diri mereka, melalui berbagai macam media publik. Sayangnya isu lingkungan utamanya kehutanan, sampai saat ini belum pernah dikemukakan.

Penggiat Lingkungan Wimar Witoelar menuturkan, bentuk rasa cinta terhadap lingkungan bisa dimulai oleh para mahasiswa. Cara terefektif ialah dengan memberikan suara pada calon yang mengerti tentang lingkungan saat pemilu.

Menurutnya, jika tidak ada calon yang mengerti soal lingkungan, setidaknya suara tersebut bisa diberikan pada calon pemimpin yang mau mendengarkan kepentingan dan keberlangsungan masa depan para mahasiswa.

"Sebagai mahasiswa atau anak muda, kehidupan masih akan berjalan lama. Dengan begitu kalian (mahasiswa) harus menyelamatkan jiwa dan masa depan kalian sendiri. Beri saja suara pada calon yang tepat. Tidak perlu turun ke jalan berteriak-teriak, karena tidak akan memberikan pengaruh apa-apa," kata Wimar di Yogyakarta, Selasa (1/10/2013).

Tak hanya memberikan suara, Wimar juga mengimbau para mahasiswa sebagai pihak yang lebih paham isu lingkungan dan tujuan memilih pemimpin pro lingkungan untuk menyebarkannya pada banyak orang.

"Tidak cukup mahasiswa yang tahu isu lingkungan. Mereka juga harus bisa menyebarkannya agar jutaan orang lain bisa ikut memilih pemimpin yang tepat," imbuhnya.

Sebelumnya, pemimpin dan politikus 2014 harus pro lingkungan.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5732 seconds (0.1#10.140)