Wamenag buka IMYA 2013 di Makassar

Kamis, 26 September 2013 - 14:15 WIB
Wamenag buka IMYA 2013 di Makassar
Wamenag buka IMYA 2013 di Makassar
A A A
Sindonews.com - Global Peace Festival Indonesia Foundation (GPFIF) menyelenggarakan International Multifaith Youth Assembly (IMYA) 2013 di Makassar pada 25 hingga 28 September 2013.

Bertempat di Colonial Hotel Makassar, IMYA mempertemukan seratus pemuda dari berbagai negara, untuk berdialog tentang keberagaman keyakinan. Mengangkat tema “Spreading Seeds of Peace and Love through New Interfaith Paradigm for the 21st Century”, IMYA 2013 diselenggarakan untuk menyebarkan semangat toleransi antar umat beragama kepada pemuda Indonesia.

Wakil Menteri Agama (Wamenag) Nasaruddin Umar menyatakan, isu interfaith (keberagaman) penting untuk diketahui oleh anak muda dewasa ini. Ia berpendapat, keberagaman merupakan bagian dari masyarakat Indonesia, dan anak muda perlu memiliki persepektif yang baik terkait dengan isu tersebut.

“Saya senang bertemu dengan banyak pemuda yang mendiskusikan isu interfaith dan saya berpendapat pertemuan ini penting bagi pemuda Makassar," kata Nasaruddin, di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (26/9/2013).

Dia menceritakan soal pengalamannya saat kembali dari Jordania dan di sana ia mendapati, saat ini kita harus mengadakan kegiatan positif, untuk generasi yang berusia di bawah 40 tahun, sehingga memudahkan untuk mengubah mindset (pemikiran).

"Kita mengenal Karaen Pattingalloang sebagai pahlawan Sulawesi yang menggagas interfaith dialog di masa lampau, karena itu saya rasa bukan tidak mungkin Sulawesi Selatan akan menjadi kiblat dalam mempelajari isu toleransi,” ucapnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7957 seconds (0.1#10.140)
pixels