Kiai NU lebih pilih Mahfud dibanding Rhoma

Rabu, 18 September 2013 - 21:44 WIB
Kiai NU lebih pilih...
Kiai NU lebih pilih Mahfud dibanding Rhoma
A A A
Sindonews.com - Batu sandungan bagi raja dangdut Rhoma Irama menjadi calon presiden terus bermunculan. Puluhan kiai sepuh NU dari berbagai daerah se-Jawa dan Madura sepakat, akan memperjuangkan Mahfud MD menjadi calon Presiden (Capres) 2014 dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Usaha para kiai sepuh NU ini, tentu saja akan mengancam dan menggeser posisi raja dangdut Rhoma Irama yang selama ini digadang-gadang menjadi capres oleh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Menurut KH Sholahudin Wahid Pengasuh Pondok Pesantren Tebu Ireng, yang turut hadir dalam pertemuan para kiai sepuh NU, sampai saat ini memang belum ada kepastian dari partai, apa Mahfud MD nantinya yang akan diberangkatkan menjadi capres.

“Namun alternatif pertama partai yang dipilih para kiai adalah PKB,” ujarnya di Pondok Pesantren Darul Ulum, Kecamatan Peterongan Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Rabu (18/9/2013).

Para kiai mengakui, saat ini Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, memang masih menggadang-gadang raja dangdut Rhoma Irama menjadi calon presiden. Namun para kiai ini yakin, Mahfud MD jauh lebih baik daripada Rhoma Irama. “Sehingga nantinya PKB akan lebih memilih Mahfud MD,” tegasnya.

Sementara itu, lebih dari 30 orang kiai dari berbagai daerah se-Jawa dan Madura menggelar pertemuan tertutup bersama Mahfud MD di pesantren tersebut.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, KH Hasyim Muzadi mantan Ketua Umum PBNU, KH Maimun Zubair dari Rembang, Jawa Tengah, KH Muchid Muzadi dari Jember dan para kiai lain dari Jawa Tengah dan Jawa Barat.

Klik di sini untuk berita dianggap langka, PKB usung Mahfud MD nyapres
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0018 seconds (0.1#10.140)