Perpindahan ibu kota, Hatta minta pemerintah dengarkan rakyat

Rabu, 18 September 2013 - 19:18 WIB
Perpindahan ibu kota,...
Perpindahan ibu kota, Hatta minta pemerintah dengarkan rakyat
A A A
Sindonews.com - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa, mempunyai ide sendiri terkait pemindahan ibu kota negara yang saat ini ramai dibicarakan.

Dia tertarik dengan pemindahan pusat pemerintahan seperti yang pernah dilakukan negara tetangga Malaysia, dimana Putrajaya menjadi pusat pemerintahan, sedangkan Kuala Lumpur tetap menjadi Ibu Kota dan juga pusat aktifitas ekonomi.

"Kalau ibu kota kita itu biarlah di Jakarta, itu pandangan saya. Tapi pusat pemerintahan mungkin boleh pindah," ujar Hatta di kantornya, Jakarta, Rabu (18/9/2013).

Dia juga ingin dalam keputusan ini, pemerintah tidak menentukan apapun dan semua didasari atas keinginan masyarakat yang sudah jenuh dengan padatnya Ibu Kota Jakarta, yang merangkap pusat pemerintahan dan pusat ekonomi.

"Yang penting rakyat maunya apa? Didengarkan. Jangan maunya pejabat, tapi rakyat tidak didengarkan semuanya, itulah kira-kira," lanjutnya.

Tapi Hatta juga mengaku pembahasan ini baru berada ditataran wacana, dan pemerintah sendiri belum menyiapkan anggaran untuk mewujudkan hal tersebut. "Kalau anda tanya apakah sudah ada anggarannya?, ya belum ada," pungkasnya.

Klik di sini untuk beirta selengkapnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5837 seconds (0.1#10.140)