Terlalu lebay, aura capres Mahfud MD mulai pudar

Sabtu, 14 September 2013 - 16:23 WIB
Terlalu lebay, aura capres Mahfud MD mulai pudar
Terlalu lebay, aura capres Mahfud MD mulai pudar
A A A
Sindonews.com - Pemilu Presiden (Pilpres) 2014 diprediksi akan muncul tokoh-tokoh alternatif seperti Mahfud MD, Dahlan Iskan, Gita Wirjawan serta Hary Tanoesoedibjo (HT) sebagai calon wakil presiden (cawapres) dari Wiranto.

Pengamat Politik dari Lembaga Pemilih Indonesia (LPI), Boni Hargens pun memberikan penilaian untuk mantan Ketua Mahkamah Kontitusi Mahfud MD. Menurutnya, aura positif Mahfud sebagai calon presiden (Capres) mulai memudar lantaran sikapnya yang kerap berlebihan.

"Mahfud belakangan agak lebay, mulai banyak lebay. Terlalu narsis. Ini menurunkan aura positif karena sudah genit," kata Boni dalam diskusi 'Memilih Capres Secara Rasional' yang diadakan Okezone.com di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (14/9/2013).

Ia pun mencontohkan sikap Mahfud saat semula ingin menjadi peserta konvensi semi terbuka Partai Demokrat sebelum akhirnya ditolaknya. "Awalnya mau jadi peserta konvensi, lalu tidak jadi, dia ini mulai genit dan lebay," terangnya.

Untuk Dahlan, kata dia, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini belum mampu menjangkau pemilih kelas bawah. Hal yang sama juga dipandang dengan Gita Wirjawan.

"Dahlan Iskan, segmen pemilihnya terbatas, dia nasibnya akan sama dengan Gita ini di menengah, enggak bisa ke bawah," terangnya.

Sementara itu, kata dia, untuk HT dengan berpasangan Wiranto keduanya memiliki aura capres yang baik di masyarakat dengan pembawaan dari dua tokoh tersebut.

"Ada positifnya Wiranto yang cool, Win-HT ini," tuntasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8691 seconds (0.1#10.140)
pixels