Bamsoet ingin cawapres Ical dari pimpinan KPK

Sabtu, 14 September 2013 - 14:39 WIB
Bamsoet ingin cawapres Ical dari pimpinan KPK
Bamsoet ingin cawapres Ical dari pimpinan KPK
A A A
Sindonews.com - Wakil Bendahara Umum Partai Golkar, Bambang Soesatyo alias Bamsoet mengatakan, sejumlah nama layak untuk mendampingi Aburizal Bakrie alias Ical sebagai calon presiden (Capres).

Sejumlah nama pun telah diinventarisir, baik mereka yang datang dari partai politik (Parpol) maupun bukan.

Dari parpol, dua nama yang dilirik adalah kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Joko Widodo alias Jokowi dan kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Mahfud MD.

Sementara itu, dari tokoh non parpol anggota Komisi III DPR ini berharap Ical dapat didampingi salah satu pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Kalau calon di luar partai politik, menurut saya, cawapres yang ideal adalah salah satu pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi, seperti Abraham Samad, Bambang Widjojanto atau Busyro Muqoddas," kata Bamsoet dalam diskusi 'Memilih Capres Secara Rasional' yang diadakan Okezone.com di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (14/9/2013).

Alasannya, pimpinan KPK ini tak pernah lepas dari media dalam memberantas tindak pidana korupsi sehingga dianggap ideal untuk mendampingi Ical.

"Karena hari-hari ini, tidak ada hari tanpa pimpinan KPK muncul di media. Dan, isu pemberantasan korupsi adalah isu yang sangat seksi," tuntasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8677 seconds (0.1#10.140)