Kompolnas bantah beri pernyataan soal rekening mencurigakan

Selasa, 10 September 2013 - 20:05 WIB
Kompolnas bantah beri pernyataan soal rekening mencurigakan
Kompolnas bantah beri pernyataan soal rekening mencurigakan
A A A
Sindonews.com - Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Adrianus Meliala menegaskan, Kompolnas tidak pernah mengeluarkan pernyataan adanya tiga calon kandidat Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), memiliki rekening mencurigakan, pada saat diwawancara oleh wartawan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Saya hanya menyatakan ada tiga pati (pejabat tinggi) Polri yang diklarifikasi soal harta kekayaannya dan mereka sudah menjelaskan tentang harta kekayaannya itu. Tapi itu bukan soal rekening gendut," kata Adrianus dalam keterangan persnya kepada wartawan, Selasa (10/9/2013).

Hal serupa pun disampaikan oleh Komisioner Kompolnas lainnya, yakni Edi Saputra Hasibuan, yang mengatakan, tidak ada hal yang terkait dengan harta kekayaan calon kandidat Kapolri. "Hasil kekayaan mereka semuanya sudah diklarifikasi dan tidak ada yang terkait dengan harta kekayaaannya," tandas Edi.

Sebelumnya, Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW), Neta S Pane menegaskan, Kompolnas seharusnya tidak ragu-ragu untuk turut serta membantu Polri dalam mengungkap kasus korupsi di Polri.

Menurut Neta, hal itu termasuk untuk mengungkap kasus rekening mencurigakan yang melibatkan para Perwira Tinggi (Pati) Polri. "IPW berharap, Kompolnas menghentikan manuver politiknya," kata Neta dalam pesan singkatnya kepada wartawan.

Neta mengatakan, ada dua hal yang harus diperhatikan jika memang Kompolnas ingin serius membantu Polri dalam menangani kasus rekening mencurigakan yang dimiliki oleh para Pati Polri. "Jika Kompolnas memang mau membongkar kasus rekening gendut atau kasus korupsi lainnya di Polri, sebaiknya Kompolnas melakukan dua hal," ujar Neta.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7202 seconds (0.1#10.140)