3 calon haji Blitar batal berangkat

Senin, 09 September 2013 - 06:07 WIB
3 calon haji Blitar batal berangkat
3 calon haji Blitar batal berangkat
A A A
Sindonews.com - Tiga orang dari 603 calon jamaah haji (calhaj) asal Kabupaten Blitar gagal berangkat ke tanah suci tahun ini.

Dua orang meninggal dunia dan satu orang mengalami sakit yang tidak memungkinkan menjalani rukun haji.

"Yang meninggal dunia dari Kecamatan Udanawu dan Sanankulon dan yang sakit dari Kanigoro. Yang sakit ini sudah mengundurkan diri, "ujar Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Kementrian Agama Kabupaten Blitar, Syaikul Munib kepada wartawan.

Secara tekhnis, ada tiga "kursi" kosong calhaj di Kabupaten Blitar. Namun, karena sudah melalui proses penetapan, menurut Munib, kekosongan tersebut tidak bisa diisi oleh orang lain.

"Kalau digantikan orang lain justru melanggar ketentuan. Karenanya memang dibiarkan seperti itu, "terangnya.

Seperti diketahui, sebagian besar calhaj di Indonesia adalah orang-orang yang berusia senja. Karenanya tidak heran, dalam setiap musim haji, selalu ada calhaj, khususnya Kabupaten Blitar yang meninggal di tanah suci.

Sementara sesuai jadwal yang ada, rombongan calhaj Kabupaten Blitar terbagi dua kelompok penerbangan (kloter). Yakni, kloter 29 dan kloter 30.

Menurut Munib, rombongan akan berangkat pada 24 September 2013. "Rombongan akan berangkat pagi hari dan dijadwalkan siang sudah berada di asrama haji, "pungkasnya.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7309 seconds (0.1#10.140)