KPK imbau kader PDIP jangan korupsi

Sabtu, 07 September 2013 - 11:07 WIB
KPK imbau kader PDIP jangan korupsi
KPK imbau kader PDIP jangan korupsi
A A A
Sindonews.com - Hari ini Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad, menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang dilaksanakan di Ancol, Jakarta Utara.

Dalam pidatonya di Rakernas PDIP, Abraham Samad menjelaskan kepada seluruh kader PDIP, tentang apa itu korupsi dan evolusi korupsi yang dilakukan oleh seseorang sejak dulu hingga saat ini.

"Korupsi adalah sebuah kejahatan yang luar biasa dan mengalami evolusi yang luar biasa pula. Dulu, korupsi sederhana mulai dari menyembunyikan uang hingga kini korupsi secara sistematis," kata Samad dalam pidatonya di Rakernas PDIP, di Ecovention Park, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (7/9/2013).

Samad menjelaskan, saat ini kejahatan korupsi sudah masuk ke berbagai aspek seperti kejahatan korupsi pada penerimaan pajak. Selain itu, dia mengakui, korupsi yang paling sering ditangani oleh KPK adalah kejahatan korupsi belanja barang dan jasa, khususnya di daerah.

"Korupsi di aspek penerimaan pajak. Selain itu, kasus korupsi yang terbanyak adalah belanja barang dan jasa di daerah-daerah, bantuan sosial di daerah-daerah juga," tegasnya.

Untuk itu, Abraham mengimbau kepada semua pemerintah daerah (pemda) yang ada di seluruh daerah se-Indonesia, untuk berhati-hati dalam menggunakan dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), karena saat ini KPK sudah banyak menemukan kasus korupsi di daerah.

"Untuk seluruh pemerintah daerah dari PDIP agar berhati-hati untuk mengelola dana APBD. Sektor ini yang paling sering ditangani KPK untuk saat ini. KPK juga mengimbau, kader PDIP di DPRD dan pemda kalau kalian masih mencintai dan menyayangi Ibu Mega, kalian jangan korupsi," sambungnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9742 seconds (0.1#10.140)