Mega beri sinyalemen capres kepada Jokowi

Jum'at, 06 September 2013 - 20:46 WIB
Mega beri sinyalemen capres kepada Jokowi
Mega beri sinyalemen capres kepada Jokowi
A A A
Sindonews.com - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri memberi sinyalemen kepada kader PDIP Joko Widodo sebagai Capres 2014. Mega menyebut nama Gubernur DKI Jakarta yang akrab disapa Jokowi itu dalam pidato politiknya.

"Di forum rakernas Jokowi diberi panggung khusus itu kan sinyal," ujar Pengamat politik dari Indonesian Public Institute Karyono Wibowo, usai diskusi di kantor Badan Pengawas Pemilu, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (6/9/2013).

Disamping itu, dia menilai ada beberapa faktor kunci yang membuat Mega memberikan restunya kepada Jokowi maju sebagai capres. Pertama, kata dia, pesan Almarhum Taufiq Kiemas yang berpesan agar Megawati tidak mencalonkan diri menjadi capres.

"Almarhum Taufiq Kiemas bahkan secara terang-terangan meminta Megawati untuk memberikan kesempatan kepada kaum muda untuk maju," katanya.

Kedua, Megawati selalu membawa Jokowi ke daerah-daerah saat berkampanye kepala daerah. Hal demikian menurutnya bukan hanya untuk kampanye calon kepala daerah yang diusung PDIP, namun untuk mendekatkan Jokowi ke masyarakat.

Ketiga, dari berbagai hasil survei Jokowi selalu menempati posisi teratas. Hal ini menurutnya menjadi pertimbangan bagi PDIP untuk dapat memenangkan Pemilu 2014.

Sebagaimana diberitakan, Mega menyebut Jokowi sebagai salah satu pemimpin muda potensial dalam pidatonya di Rakernas ke III PDIP, di Econvantion Park, Ancol, Jakarta, hari ini. Selain itu Jokowi juga didaulat membacakan "dedication of life" Presiden RI pertama SOekarno.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6959 seconds (0.1#10.140)