KPK diminta usut korupsi jenderal polisi lainnya

Selasa, 03 September 2013 - 18:45 WIB
KPK diminta usut korupsi...
KPK diminta usut korupsi jenderal polisi lainnya
A A A
Sindonews.com - Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane mengatakan kasus korupsi yang dilakukan Inspektur Jenderal (Irjen) Djoko Susilo adalah pelajaran bagi anggota Polri yang bermain-main dalam kasus korupsi.

Neta meyakini hukuman yang diterima Djoko adalah hukuman yang cukup berat dibandingkan dengan kasus-kasus korupsi lainnya.

"Kita berharap kasus simulator SIM ini dapat membuat Polri interospeksi dan para pati (perwira tinggi)-nya jera melakukan hal-hal tak terpuji," kata Neta dalam pesan singkatnya kepada wartawan, Jakarta, Selasa (3/9/2013).

Neta juga berharap kepada Majelis Hakim Tipikor agar memberikan nama-nama lain kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang diduga terlibat dalam kasus korupsi pengadaan simulator SIM tersebut.

"Yang lebih penting dari itu adalah perkara ini tidak hanya berhenti pada Djoko Susilo, selama ini baik dalam penyidikan di KPK maupun di persidangan terungkap adanya aliran dana ke berbagai pihak, termasuk ke Irwasum Polri sebesar Rp2,5 miliar. Jika kasus simulator SIM hanya menjerat Djoko Susilo, berarti KPK dan Pengadilan Tipikor sudah mencederai rasa keadilan publik," tandas Neta.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1027 seconds (0.1#10.140)