Pencapresan Suryadharma Ali, PPP siap berkoalisi

Selasa, 03 September 2013 - 18:30 WIB
Pencapresan Suryadharma Ali, PPP siap berkoalisi
Pencapresan Suryadharma Ali, PPP siap berkoalisi
A A A
Sindonews.com - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengakui aspirasi untuk mencalonkan Suryadharma Ali sebagai capres presiden (capres) terus menguat. Pertimbangan raihan kursi legislatif pada Pemilu 2014 akan menjadi salah satu pertimbangan.

Dengan hanya menargetkan 12 persen suara, tentu PPP harus berkoalisi dengan partai lain untuk memenuhi persyaratan mengajukan capres yakni 20 persen suara.

“Kami juga mempertimbangkan melakukan koalisi. 20 persen yang tercantum sebagai persyaratan mengajukan calon presiden tidak mungkin hanya diberangkatkan oleh PPP sendiri. Makanya kami menjajaki koalisi, partai politik mana yang masih belum memiliki calon nominasi presiden,” kata Sekretaris Jenderal PPP Romahurmuziy usai menjadi juru kampanye Pilgub Kalimantan Timur untuk pasangan Farid Wadjdy dan Aji Sofyan Alex di Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa (3/9/2013).

Meski PPP menyebut Suryadharma adalah representasi tokoh Islam, namun untuk koalisi partai berlambang Kabah ini siap berkoalisi dengan partai manapun. “Karena sebagai partai yang menjunjung tinggi ke-Islaman dan ke-Indonesiaan, kita tidak hanya menutup diri pada poros partai Islam, tapi juga ke partai-partai yang berbasis nasionalis,” tambahnya.

Untuk pembahasan pencapresan Suryadharma, PPP dalam waktu dekat akan melakukan rapat harian DPP PPP. Dalam rapat tersebut juga akan dibahas mengenai Rapat Pimpinan Nasional yang menghadirkan DPW PPP se-Indonesia.

“Dalam rapat harian itu akan kami putuskan Rapimnas akan digelar dalam tiga bulan ke depan untuk merespon usulan yang semakin hari makin kuat,” pungkasnya.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6718 seconds (0.1#10.140)