Sekjend PPP: Banyak aspirasi pencapresan Suryadharma Ali

Selasa, 03 September 2013 - 17:55 WIB
Sekjend PPP: Banyak...
Sekjend PPP: Banyak aspirasi pencapresan Suryadharma Ali
A A A
Sindonews.com - Aspirasi dari sebagian besar Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menginginkan Ketua Umum PPP Suryadharma Ali maju mencalonkan diri sebagai calon presiden (capres).

Sekretaris Jenderal PPP Romahurmuziy mengatakan, dalam beberapa kesempatan konsolidiasi partai disampaikan oleh DPW PPP untuk mempertimbangkan Suryadharma maju sebagai capres. Hal itu juga direpresentasikan oleh sejumlah tokoh Islam.

Kekuatan politik Islam saat ini, kata Romahurmuziy, belum memiliki tokoh yang menonjol. “Dan harus diakui, suka atau tidak suka, eklektabel atau tidak, Suryadharma Ali adalah satu dari sedikit ketua umum parpol yang berbasis Islam yang cukup dikenal,” katanya usai menjadi juru kampanye Pilgub Kalimantan Timur untuk pasangan Farid Wadjdy dan Aji Sofyan Alex, di Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa (3/9/2013).

Ia menambahkan, dorongan untuk mengajukan Suryadharma Ali sebagai capres perlu pertimbangan matang bukan hanya secara pribadi, namun juga pertimbangan institusional PPP. Pertimbangan PPP diantaranya memperhatikan popularitas dan elektabilitas Suryadharma secara perhitungan bisa dinaikkan pada angka yang kompetitif.

“Kita juga harus memastikan raihan suara PPP pada Pileg 2014 mendapatkan kursi yang signifikan, kalau 20 persen rasanya kami terlalu jauh, target kami adalah 12 persen. Dengan target tersebut, kami tentu harus mempertimbangkan koalisi untuk memenuhi 20 persen persyaratan pencalonan presiden,” katanya.

Untuk koalisi tersebut, PPP akan menjajaki melakukan komunikasi politik dengan sejumlah parpol yang belum memiliki nominasi calon presiden. Dalam beberapa pemberitaan, Suryadharma mengklaim diminta oleh 20 DPW PPP untuk maju menjadi calon presiden dari partai berbasis Islam tersebut.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3126 seconds (0.1#10.140)