UI miliki Program Studi Kedokteran Penerbangan

Senin, 02 September 2013 - 21:17 WIB
UI miliki Program Studi Kedokteran Penerbangan
UI miliki Program Studi Kedokteran Penerbangan
A A A
Sindonews.com - Universitas Indonesia (UI) memiliki program studi Kedokteran Penerbangan (KP). Program tersebut diklaim merupakan satu-satunya di Indonesia dan baru ada lima di dunia.

Kedokteran Penerbangan merupakan salah satu Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI).

Sepuluh mahasiswa Kedokteran Penerbangan, yang merupakan angkatan pertama dan lulus tepat waktu. Mereka baru saja diwisuda pada upacara wisuda di Balairung UI kampus Depok, Sabtu 31 Agustus 2013 lalu.

Satu diantaranya merupakan wisudawan peraih predikat cumlaude tertinggi di FKUI, yaitu dr. Yuliana dengan IPK 3,83. Kedokteran Penerbangan dibuka pada 22 April 2010 lalu.

Menurut Ketua Program Studi Kedokteran Penerbangan Bastaman Basuki, adanya Program Dokter Penerbangan diharapkan dapat menghasilkan lulusan Dokter berkualitas yang mampu bersaing di pasar global, mampu melakukan riset serta menghasilkan produk penelitian bertaraf internasional dan mampu memberikan pelayanan kedokteran dengan daya saing nasional.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4777 seconds (0.1#10.140)