PKS berharap partai Islam bersatu usung capres

Senin, 02 September 2013 - 11:21 WIB
PKS berharap partai Islam bersatu usung capres
PKS berharap partai Islam bersatu usung capres
A A A
Sindonews.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berharap partai-partai Islam bersatu untuk mengusung calon presiden (Capres) di pemilihan presiden (Pilpres) 2014 mendatang. Pihaknya pun mengharapkan hal itu sejak lama.

"Itu (partai Islam bersatu) ide yang sangat bagus, ide lama yang belum pernah terealisir, saya berharap dan mendamba ide itu, bukan mendikotomikan antara nasionalisme dengan Islam atau agama," kata Anggota Majelis Syuro PKS, Jazuli Juwaini di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (2/9/2013).

Terkait siapa tokoh yang laik diajukan, kata dia, maka partai Islam yang bergabung bisa membentuk sistem konvensi seperti yang tengah dilaksanakan Partai Demokrat.

"Tapi ide pertama, itu harus terjadi, dibuka ruang saja, dalam konvensi. Kalau perlu partai Islam membuka konvensi juga, seleksi bersama," terangnya.

Lanjut dia, nantinya tokoh-tokoh yang ikut konvensi tak hanya bermodalkan elektabilitas namun juga memiliki integritas dan moral. "Terkait siapa orangnya, saya kira siapa yang layak itu yang harus diusung. Pertama tentu silakan saja partis mengusulkan kader terbaiknya, itu juga salah satu cara," tuntas Anggota Komisi II DPR ini.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7993 seconds (0.1#10.140)