Dukung program kemanusiaan, TNI AL kerahkan 4 KRI

Jum'at, 30 Agustus 2013 - 15:37 WIB
Dukung program kemanusiaan,...
Dukung program kemanusiaan, TNI AL kerahkan 4 KRI
A A A
Sindonews.com - Untuk mensukseskan program kemanusiaan (Sail Komodo 2013) di sejumlah kepulauan terpencil di Indonesia, Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL) mengerahkan empat unit Kapal Perang Republik Indonesia (KRI).

Empat KRI tersebut adalah KRI dr. Soeharso-990, RI Banda Aceh, KRI Makassar dan KRI Surabaya yang tengah berjibaku menembus gelombang laut, menuju misi kemanusian di pulau terpencil.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang berada di pulau-pulau terpencil, TNI AL mengerahkan kapal perang rumah sakit KRI dr. Soeharso-990 untuk melaksanakan Operasi Militer.

Dalam misi kemanusiaan dengan sandi Operasi Surya Bhaskara Jaya (SBJ) LXII/2013. Terdapat empat wilayah kabupaten kepulauan yang berada di Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), yang menjadi sasaran operasi bhakti tersebut yaitu Lembata, Maumere (Sikka), Labuan Bajo dan Waingapu.

NTT merupakan propinsi yang memiliki pulau-pulau kecil, dimana sebagian besar warga masyarakatnya yang berdomisili di pesisir pantai, serta pulau-pulau kecil.

Mereka merupakan masyarakat asli daerah yang sebagian besar menggantungkan kehidupannya dari laut. Jauhnya jarak pemukiman dari kota besar mengakibatkan minimnya akses terhadap pelayanan kesehatan.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1164 seconds (0.1#10.140)