Menko Polhukam: WNI di Mesir segera dievakuasi

Rabu, 21 Agustus 2013 - 11:03 WIB
Menko Polhukam: WNI...
Menko Polhukam: WNI di Mesir segera dievakuasi
A A A
Sindonews.com - Pemerintah RI tengah mengupayakan untuk mengevakuasi Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di Mesir dalam waktu segera.

"Pemerintah RI sedang mempersiapkan evakuasi WNI dari Mesir," ujar Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Djoko Suyanto kepada Sindonews, Rabu (21/8/2013).

Djoko menjelaskan, Pemerintah RI tengah meminta Kedutaan RI di Mesir untuk melakukan pendataan dan memberikan informasi kepada seluruh WNI di Mesir agar segera mempersiapkan diri untuk kembali ke tanah air.

"Paralel dengan hal itu, Dubes RI di Mesir diminta untuk mendata WNI di Mesir dan membuat prioritas tahapan WNI yang akan dievakuasi," jelas Mantan Panglima TNI ini.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Pemerintah Indonesia didesak untuk segera melakukan evakuasi terhadap Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di Mesir, terkait situasi politik yang semakin mamanas di negara tersebut.

Seorang mahasiswa semester akhir Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir, Awaluddin, mengatakan Indonesia saat ini masih memilih untuk bertahan. Padahal sudah seharusnya Pemerintah Indonesia melakukan evakuasi terhadap para warga negaranya.

Dewan Pembina Organisasi Kerukunan Keluarga Sulawesi (KKS) Kairo ini bahkan menuding jika pemerintah takut untuk melakukan evakuasi.

“Kami juga tidak menginginkan adanya korban (WNI). Sampai saat ini pemerintah masih tetap pada pendiriannya, yakni tidak melakukan evakuasi,” ujar Awaluddin, kepada SINDO, Selasa (20/8/2013).
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8669 seconds (0.1#10.140)