Korupsi di Indonesia sudah jadi gaya hidup

Minggu, 18 Agustus 2013 - 14:15 WIB
Korupsi di Indonesia sudah jadi gaya hidup
Korupsi di Indonesia sudah jadi gaya hidup
A A A
Sindonews.com - Kasus korupsi di Indonesia sudah menyebar sampai ke"daerah, tidak sedikit penyelenggara negara yang ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) baik kasus suap maupun korupsi.

Bahkan, perilaku korupsi seakan sudah menjadi gaya hidup yang tidak bisa ditinggalkan. Karena itu korupsi harus segera dituntaskan.

"Korupsi di Indonesia jadi gaya hidup. Kalau enggak korupsi enggak keren," kata sekjen Ormas Persatuan Indonesia (Perindo), Ahmad Rofiq di Galeri Cafe, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Minggu (18/8/2013).

Menurutnya, dalam pemberantasan korupsi KPK harus bekerja secara profesional dan independen, sehingga murni penegakan hukum, tapi harus bekerja keras untuk menuntaskan kasus korupsi.

"Jadi yang tertantang oleh KPK untuk bekerja profesional. Banyak yang memainkan permainan di semua lini," pungkasnya.

Sekedar contoh beberapa pejabat negara yang berurusan dengan KPK yakni mantan Menpora Andi Alifian Mallarangeng, mantan anggota DPR Zulkarnaen Djabar, mantan anggota DPR Muhammad Nazaruddin bahkan yang baru-baru ini mantan kepala SKK Migas, Rudi Rubiandini juga ditangkap KPK dan pejabat negara lainnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9209 seconds (0.1#10.140)