Marty desak militer Mesir hentikan kekerasan di Mesir

Kamis, 15 Agustus 2013 - 19:44 WIB
Marty desak militer Mesir hentikan kekerasan di Mesir
Marty desak militer Mesir hentikan kekerasan di Mesir
A A A
Sindonews.com - Menteri Luar Negeri Marty M. Natalegawa mengajak masyarakat intrenasional, untuk mendesak militer Mesir menghentikan aksi kekerasan terhadap demonstran.

Menurutnya, menyikapi perkembangan situasi yang semakin memburuk di Mesir dan jatuhnya korban jiwa, Pemeirntah Indonesia sangat prihatin dengan kondisi tersebut.

"Penggunaaan kekerasan yang telah mengakibatkan jatuhnya korban jiwa, tidak akan menyelesaikan permasalahan. Masyarakat internasional perlu terus mendukung upaya rekonsiliasi antara pihak-pihak di Mesir dan mendesak penghentian kekerasan," kata Marty dalam siaran persnya, Kamis (15/8/2013).

Seperti diketahui, Pada Rabu (14/8/2013), ratusan orang dilaporkan tewas ketika aparat Mesir menyerbu dua kamp utama pendukung pendukung presiden terguling, Mohamed Morsi.

Dalam aksi pembersihan yang dilakukan aparat Mesir di Kairo, dilaporkan 149 orang terbunuh dan ribuan lainnya mengalami luka-luka. Sekitar 1.403 terluka di seluruh Mesir ketika polisi menggelar operasi penyebaran di dua kamap besar pendukung Morsi.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5370 seconds (0.1#10.140)