Soal DPT, parpol tidak bisa cuci tangan

Kamis, 15 Agustus 2013 - 14:56 WIB
Soal DPT, parpol tidak bisa cuci tangan
Soal DPT, parpol tidak bisa cuci tangan
A A A
Sindonews.com - Direktur Eksekutif Perkumpulan untuk pemilu dan Demokrasi (Perludem) Titi Anggraini mengatakan, partai politik harus ikut mengawasi, jangan sampai hanya ramai mempersoalkan ketika menjelang pemilu saja.

"Parpol cendrung kritis diujung, mau pemilu baru ramai. Padahal proses DPT (daftar pemilih tetap) kan sangat panjang," kata Anggraini di kantor KPU, Jakarta, Kamis (15/8/2013).

Partai politik, kata Anggraini, tidak boleh lepas tangan terkait persoalan DPT dan hanya melakukan kritik saat menjelang pemilu. Seharusnya partai juga melakukan konsolidasi untuk memperbaiki DPT.

"Partai tidak bisa lepas tangan, dari awal mestinya lakukan konsolidasi. Data tidak validnya dimana? Selain penyelenggara pemilu, partai dan pemilih harus aktif," pungkasnya.

Seperti diketahui ada 12 partai politik yang akan ikut pemilu, tentu partai-partai tersebut sangat berkepentingan terhadap DPT. 12 partai dimaksud yakni, Partai Demokrat, Partai Golkar, PDIP, Partai Gerindra, Partai Nasdem, Partai Hanura, PKS, PAN, PPP, PKB, PBB dan PKPI.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5631 seconds (0.1#10.140)