SBY imbau menterinya bekerja maksimal di akhir jabatan

Jum'at, 02 Agustus 2013 - 14:48 WIB
SBY imbau menterinya bekerja maksimal di akhir jabatan
SBY imbau menterinya bekerja maksimal di akhir jabatan
A A A
Sindonews.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengimbau kepada para menteri di Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) jilid II, untuk meningkatkan kinerjanya dalam memberikan pengamanan dan pelayanan mudik Lebaran tahun ini.

Sebab, dia melihat masih ada kekurangan dalam hal memberikan pengamanan dan pelayanan mudik lebaran tahun 2013 ini, saat melakukan safari ramadhan dibeberapa daerah di Provinsi Jatim beberapa hari lalu.

"Saya dan rombongan baru saja kembali dari safari Ramadan, kali ini di Jawa Timur, mulai dari Malang, Lumajang, lalu Surabaya," kata SBY saat memimpin rapat kabinet di Kantor Presiden, Jalan Medan Medeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (2/8/2013).

"Objek peninjauan pada prinsipnya sama dengan kegiatan tahun-tahun sebelumnya, kita melihat langsung kehidupan saudara kita, komunitas-komunitas tertentu yang boleh dikatakan kaum menengah kebawah," tambahnya.

SBY mengakui, beragam objek yang ditinjau saat melaksanakan kunjungan kerja (kunker) tersebut. Yakni, yang berkaitan dengan kehidupan para petani, nelayan, buruh, serta objek pendidikan, kesehatan, infrastruktur dasar.

"Satu hal yang ingin saya sampaikan karena ini sudah ke sembilan kalinya saya melaksanakan kegiatan seperti ini, ada kemajuan yang nyata di tingkat masyarakat di Jawa Timur. Saya tentu lihat kekurangan di sana sini, banyak hal yang perlu kita perbaiki," ucapnya.

"Oleh karena itu, Para menteri saya berharap betul-betul sisa waktu masa bhakti ini melakukan untuk menutup celah-celah yang masih ada. Kalau ada yang perlu ditingkatkan, kita perbaiki mari kita lakukan," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6365 seconds (0.1#10.140)